Monday, April 30, 2012

Bhineka Tunggal Ika? udah?

Assalamualaikum :)


Indonesia dengan semboyan
"Bhineka Tunggal Ika"
bereda beda tetapi tetap satu jua :)


keren ya,apa pun gimana pun perbedaan yang ada di harapkan kita tetap satu yaitu Indonesia.
Banyak banget ya berarti keanekaragaman yang ada di negara ini.


Berbagai macam suku, bahasa, budaya yang ada di Inonesia,,Indonesia benar-benar kaya.
Kaya akan alam dan budayanya.


Barusan sehabis berbincang sedikit dengan teman, kita lagi rumpi salah satu temen yang udah dikit lagi mau berurusan dengan kata nikah dan mertua. Teman kita ini memang lebih tua dibanding SAYA bukan kita karena teman saya yang satu lagi sebut si mas ini memang sudah tua.hhe *peace abang
*abot topik e
*Hidrodinamika ae gak iso ( Hidrodinamika aja gak bisa )
*ayo sinau sinau ses ( ayo belajar belajar)


si mas (sm) : " wah doi lagi pusing nih abis ketemu camer."
aku (A) : "kenapa deh?"
SM : "Dia agak gimana gitu deh sama kelaurga cowonya,gak tau deh."
A : "sumpah? kasian. Tapi ya harus suka keluarganya juga sih kalau suka anaknya."
#percakapan bukan percakapan yang sebenarnya.


Ya "kalau cinta anaknya juga cinta keluarganya"
Repotnya tapi itu fakta.
Itu syarat yang akan saya berikan nantinya kepada calon kakak ipar saya.

*Jadi takut syarat ini balik ke saya, like boomerang
*Apa batal ya syarat ini? hhe


apa hayoo sama hubungannya sama indonesia yang kaya akan budaya?
ya adalah.
Indonesia boleh punya selogan "Bhineka Tunggal Ika" tapi kalau udah urusan jodoh gini mah lupa sama Bhineka tunggal ika.


Repot yang suku Jawa gak mau dapet suku sunda.
Yang suku minang gak boleh sama yang Jawa.
Yang Madura harus sama Madura.
Mbulet wes pokoknya.


*-_____________-" kasian ya yang lagi nyari calon
*Pengen nyolek seseorang jadinya,,Cabal ya *pukpuk


Kenapa sih ya mesti kayak gt?
Repot gak sih?
Kalau cocok sama yang beda suku kenapa gak coba, kan kita udah cocok sama anaknya.
Tapi bukan itu yang dipermasalahkan ternyata.
Lagi-lagi....


KELUARGA


Mau anaknya ya mau keluarganya. Keluarganya itu yang penting.
Beda budaya di rumah, beda pula budaya di rumah mertua.
Itu sih jawaban yang baru gw logika selama ini.
Setelah gw kebanyakan gahul sama orang-orang yang udah tuwir, bangsa-bangsa yang mau di depak dari kampus gitu deh.
*It means wisuda gitu deh.


Aduh betapa repotnya ya, ya tapi itu Indonesia.
Repot kalau bilang udah punya pendamping ditanya bibit,bebet,bobot.
Lalu kalau beda suku? :O
tergantung bagaimana keluarga anda kalau yang itu.


Semoga kita bener-bener udah bhineka tunggal ika deh di segala bidang.
Ya gak ya gak?
*yang cari PW mana suaranya? hhe


Semangat yang disana lagi cari pendamping.
Pendamping wisuda kah atau pendanmping hidup.
Hidup Bhineka Tunggal Ika dari gw :)
Tapi tetep sayangi keluargamu dan sayangi keluarga sebelah.hha


-Sesa
*Mengalami akselerasi pergaulan deh ini gw.hha



No comments:

Post a Comment