Thursday, December 26, 2013

Hari ibu (telat)

"Dek,kamu gak so sweet masa hari ibu gak sms ke ibu gitu pake kata-kata romantis?"

Pulang ke rumah pada tanggal 22 Desember 2013 langsung disemprot kayak gitu sama nyokap.

Gw memang anak yang paling punya gengsi tinggi banget kalau di rumah.
Jadi mau sok romantis gitu malu sendiri, biasanya bandel soalnya.
Walaupun gw gak romantis kayak anak-anak lain yang ngucapin hari ibu pake kata-kata so sweet, gw udah berdoa dalam hati dan gak cuma pas hari ibu doanya tapi tiap hari kok mom.

"Semoga nyokap selalu diberi kesehatan, selalu kece, selalu gaul, selalu bawel, selalu jadi super mom, jadi nenek yang baik buat cucu nya nanti,dan segalanya buat mommy"

Mungkin gw gak romantis, tapi gw harap pulangnya gw waktu hari ibu ke rumah itu jadi hadiah buat nyokap.
Nyokap yang udah mulai memperlihatkan tanda menuanya.
Nyokap yang gampang capek
Nyokap yang pola tidur sudah berubah
Nyokap yang bolak-balik nagih ke kakak gw kapan lamaran
Nyokap yang lupa kacamata dimana
Nyokap yang udah mulai lupa bumbu yang belum masuk ke masakan apa aja

Tapi dia tetep nyokap yang selalu gw sayang dan makin gw sayang.
Nyokap yang nenangin dan selalu punya nasehat super buat anak-anaknya.

Buat lo yang masih ada nyokap di rumah, kalau memang sempat pulanglah sebentar.
Nyokap lo pasti nungguin lo, nyokap pasti kangen.

Buat ADEK gw yang pernah nanya "ngapain mbak gw pulang? buat apa?"
Lo pulang buat keluarga lo, orang tua khususnya nyokap cuma liat punggung lo aja di rumah udah seneng kok.
Jadi jangan tanya kenapa lo harus pulang.

I love you midut.
dan doakan saya bisa jadi ibu yang super kayak mommy.

Selamat hari ibu buat semua ibu dan calon ibu.
*maaf telat*

Wednesday, December 25, 2013

Teman Hidup

"My friends is everything"

Itu yang pernah ditulis di bionya...sebut saja dia mbak vio.
Kalau gini caranya gw tau siapa yang kasih nasehat ke mbak vio.
Kata yang kasih nasehat ke mbak vio, teman itu segalanya.
Tak pernah lekang oleh waktu.

Terus kemudian otak gw berpikir............

Kalau gitu mau pake banget jadi temannya si abang deh

TAPI


TEMAN HIDUP 

*saaaaaah*
*asiiik*
*visioner*
*akibat kepo kebanyakan*

Santai sejenak lah denger lagunya kakak tulus dulu "teman hidup"
Teman Hidup by TULUS

*santai*
*sambil liat wallpaper laptop*

Monday, November 25, 2013

Cerita dari Kota

Ada seorang anak yang ingin sekali mengenal tentang alam. Sejak dia menginjak pendidikan ditingkat menengah dia sudah ingin sekali bertemu dengan alam terbuka entah itu alam di dataran tinggi ataupun bisa dibawah permukaan laut. Apa daya kehidupan dia di ibu kota membuatnya mimpi itu susah untuk diwujudkan.

Setiap hari libur dia senang sekali melihat acara di televisi yang menayangkan suasana alam terbuka. Dia selalu mempunyai mimpi “Aku harus bisa kayak gitu”. Suatu saat anak tersebut membaca novel yang berisi tentang bagaimana keindahan puncak gunung Semeru yaitu Mahameru. Dia selalu ingin tahu bagaimana keindahan alam diatas sana, ya diatas mahameru sana. Bagaimana udaranya? Apakah iya seperti yang dia rasakan seperti hingar bingar ibu kota. Pasti tidak. Kalau dia bisa bilang “Itu disana pasti keren”.
Anak ini menceritakan buku tentang Mahameru itu kepada ibu, tapi apa daya sepertinya ibu tidak mendukung akan mimpinya kesana. Singkat cerita dari ibu 
“Jangan sok jagoan buat naik gunung.”

Anak ini tidak patah semangat,pokoknya harus tetep bisa ke Mahameru.Titik
Masa menjadi mahasiswa akhirnya datang di kehidupan anak ini. Dia telah menjauh dari kehidupan sumpek ibu kota. Dia sudah tidak kemana-kemana harus sama ibu atau ayah. Ada motor hitamnya yang setia menemani kemana-kemana, walaupun bisa mengendarainya saja pada saat masuk kuliah. Apapun hidupnya sudah lebih bisa agak ‘bebas’.
Bebas dan berharap bisa bertemu teman-teman yang hobi mendaki gunung.
Dan ternyata bertemu.

Banyak sekali di dunia mahasiswa yang mencintai kegiatan mendaki gunung. Anak itu senang dia yakin mimpinya akan segera terwujud. Dia akan segera melihat MAHAMERU.
Ketika teman-teman nya merencanakan akan mendaki gunung, anak ini mencoba meminta izin kepada ayah dan ibu nya dan jawabannya adalah “Tidak boleh”. Rasanya ingin melanggar saja keputusan ayah dan ibu.
Anak ini mencoba melepaskan kekecewaan dengan belajar menikmati alam bawah laut, tapi itu tidak membayar mimpinya tentang MAHAMERU.

Setiap kali meminta izin untuk pergi mendaki gunung selalu mendapat jawaban tidak.
Sedih dan kecewa itu pasti. Sesak di hati mendengar cerita teman-teman telah mendaki banyak gunung, terutama siapa yang telah bercerita tentang Semeru. Rasanya mau marah ketika mereka berbicara. Anak itu lebih baik menjauh ketika teman-teman bercerita dan menutup mata apabila melihat foto teman-teman dalam mendaki gunung beredar cepat di sosial media.
Anak ini berniat sebelum dia lulus dari mahasiswa nanti paling tidak dia pernah mengunjungi ranu kumbolo, tapi sepertinya ayah dan ibu berat sekali untuk memeberi izin.

Anak ini selalu berpikir apa yang salah dari mendaki? Apa yang salah dari alam di gunung? Apa yang salah membawa tas carier yang berat? Apa yang salah dari mimpi untuk melihat keindahan alam Mahameru?

Semua salah dirinya. Percuma bermimpi apabila tak ada usaha untuk mencapainya. Dirinya tidak pernah belajar hal-hal yang paling sederhana di dalam kehidupan.
Bagaimana menyalakan korek api? Bagaimana tali menali? Bagaimana kalau terluka? Dan bagaimana-bagaimana lainnya.
Anak manja.

Kalau bermimpi setidaknya agak realistis sedikit.
Kecewa, sedih, menyayat,ironi.
Wahai anak kota itu belajarlah berusaha untuk meraih mimpi mu.

MAHAMERU sampai kapan pun tetap akan selalu menjadi impiannya.


“MAHAMERU suatu saat nanti kau akan melihat ku”


Salam

Cerita dari kota.

Thursday, October 17, 2013

One Year Ago

One Year Ago...
The sweetest person ever :3


Gw yang selalu heboh
Dia yang cool dengan gayanya

Kalau kata mbak fina 
"Terimakasih....karena kamu sudah terima yang saya kasih dan saya sudah terima apa yang kamu kasih. Walau ada yang gak terima kita berkisah-kasih."

Semoga bisa terus-terus gak cuma berenti ditulisan ini "One Year Ago"
Kalau kata mendo di video "...ya pengennya long last" hahaha

Oktober :)

Friday, September 20, 2013

Tak Perlu Terucap

Udah mulai aja kegiatan perkuliahan semester ganjil.
Udah abis liburan trus kumpul-kumpul makan bareng di kantin.
Banyak rutinitas dikampus yang biasanya dilakukan sampai bosan tapi ini malah jadi penyakit rindu buat semua anak.
Bayangin dua bulan gak ketemu, gak makan bareng, gak misuh bareng, gak main bareng, gak rapat bareng, gak nyontek bareng, gak rumpi bareng, udah lama gak bareng-bareng deh.
sampai pada ujungnya ada terlontar kata-kata

"Aku kangen deh, kamu gak kangen?"

Kadang ekspresi yang menawan memang harus di balas dengan datar kok .hahaha
Tapi Kalau kagennya sama ....
Rawon Pucang
Rawon bungkul
Soto Cak Har
Sate Unair
Bubur Kacang Ijo
Gubeng pojok
Brum
CC

Solusinya berdoa juga gak ya?
hahahaha

Selamat sore surabaya bagian sukolilo.
Selamat berjuang lagi di kota perjuangan.
Dan saya selalu berdoa sebagai perindu yang baik :)




Thursday, September 5, 2013

Perindu yang Tak Boleh Mengaku

Aku ini perindu yang tak boleh mengaku. Sementara pucuk-pucuk rasa kitapun diam saja dipermainkan angin sendu. Segera setelah kau baca tulisan ini, hubungilah aku. Beri aku sebuah kata, apa saja. Mungkin ‘Hai’, mungkin ‘kita’, mungkin ‘mungkin’. Apa saja. Agar aku bisa tau, kamupun begitu. Aku menunggu.” –Ladiba-

Rasa janggal yang tak masuk akal
Rasa ini jenis apa?
Rasa terpelihar tanpa disangka
Rasa yang datang sendiri
Rasa yang jatuh sendiri
Rasa yang hadir untuk mewarnai hidupku

Ternyata dia bernama
Rindu
Rindu itu bagai sesuatu yang menggelitik
Tapi kadang rindu itu terlalu mencekat
Hingga kadang bisa membuat leher ini bengkak

Rindu pernah menyampaikan pesan
Ingin disambut dengan rindu lainnya dengan yang diseberang sana

Perindu yang tak boleh mengaku
Setidaknya sudah ku coba menyampaikan pesan rindu

-ss-

Thank’s to mbak ladiba, salam kenal mbak.
Selamat sore langit jakarta sendu
Selamat menyambut kelakson merdu


Friday, August 23, 2013

Tiket Harian Berjaminan (THB)

“Gila ngantri banget ini ada apa sih ini? Masa beli karcis KRL aja ngantri.”

            Yap ini percakapan terjadi Kamis, 22 Agustus 2013 di stasiun cikini, Jakarta pusat oleh ibu-ibu di belakang saya. Biasa ibu-ibu kalau gak dilafalkan agak gak sreg di hati gitu.(maaf mama). Kondisi di loket karcis KRL di cikini kamis sore itu memang antri panjang sekali, saya pun gerundel dalam hati kok. Semua heran, ada apa ini?

            Ternyata kamis sore kemarin itu telah diberlakukan Tiket Harian Berjaminan (THB) pengganti dari tiket single trip. Saya baru tahu ya ketika sampai depan loket, pantes antre kan penjaga loket memberikan penjelasan mengenai aturan baru ini kepada setiap pembeli tiketnya.

“Aduh dasar Indonesia, masa ampe penumpangnya pada gak tau trus terjadi trouble antrean gini.”

            Tunggu sebentar jangan pada gerundel dulu. Jangan salahkan negara kita dulu ya, kasian loh disalahin terus, yuk deh di cek bareng-bareng. Dari PT. KJC sudah melakukan sosialisasi sebelumnya dengan menyebarkan brosur, memasang spanduk, dan pake pengumuman di sela-sela info jadwal keberangkatan kereta kok. Bukannya saya mau menyalahkan, tapi ya kurang jelas dan kurang terpapar dengan baik sih. Jujur saya sebagai penikmat KRL selama satu bulan ini gak ngerti maksudnya apa sama kebijakan tiket yang diganti ini. Kan pengguna KRL tidak semuanya warga asli jabodetabek jadi bingung. Saya sadar saya salah juga, baca brosurnya cuma sekilas gak ngerti maksudnya apa tapi gak mau nanya ke petugas loket. Jadi podo-podo wes, sosialisasi yang kurang booming dan penumpang yang tidak kritis untuk bertanya menjadi sumber masalah.

“ Ini ngapain sih kok jadi pake THB, emang kenapa kalau pake kebijakan yang lama, kan lebih gampang.”

            Udah seribu penumpang pagi ini ngomong kayak gitu ditengah-tengah empet-empetan dalam gerbong kereta khusus wanita. Sempet aja ya komentar dalam kesumpekan yang dasyat, begitulah wanita. Di kantor saya juga pagi-pagi sebelum rapat bukannya bahas agenda rapat, lah kok bahas THB. Saya juga tapi lagi-lagi cuma membatin, ngapain sih pake THB segala, agak ribet gitu. Jaminan 5 ribu rupiah itu untuk apa sih?

            Ternyata dari info yang saya baca di (web resmi KRL) http://bit.ly/1d9dmlI munculnya tiket berjaminan itu akbiat PT. KJC telah mengalami kerugian atas hilangnya 800 ribu tiket single trip yang tidak dikembalikan oleh para penumpang. Saya mendapat info dari http://bit.ly/14nRUET (kompas megapolitan) PT.KAI yang memang sebagai induk dari PT.KJC mengalami rugi sebesar 4 miliar rupiah. Owalah ini loh penyebabnya sodara-sodara. Makannya ada kartu jaminan itu, 5 ribu rupiah itu ya untuk jaminan kartu biar penumpang gak bandel bawa kartu kerumah, kan emang kalau kartu single trip itu dikembalikan pas di stasiun tujuan. Lagian kok bisa ya kartunya itu gak dibalikin, jadi rugi atuh itu KAI nya. Ribet di penumpang juga kan sekarang jadinya.

            Buat teman-teman yang memang tiap hari sahabatan sama KRL, mungkin biar gampang punya kartu multi trip aja biar gak ribet dan gak ngantri. Memang sih kalau pake THB jadi ribet gitu pake nuker duit jaminan, ribet buat yang gak tiap hari naik KRL kan jadi antre panjang. Saya awalnya sebel sama THB ini. Kasian aja kalau ada orang yang harusnya 3000 aja udah bisa sampe tempat tujuan jadi nambah 5000 buat jaminan, jadi paling gak sekarang orang kalau mau naik KRL harus pegang duit 10ribu bair bisa dapet tiket. Masyarakat Indonesia jangan dianggap makmur semua atuh. Sepuluh ribu rupiah itu gak dikit lagi. Tapi mau gimana lagi yang buat awal kesalahan ya dari penumpangnya juga kok.

            Ya gini lah ya elan-pelan kalau memang mau jadi negara maju. Dukung dong E-ticketing di semua stasiun, jangan buat rugi perusahaan yaa. Kalau kata teman saya, perubahan ini memang harus disertai kesebelan yang mendalam. Bapak-ibu yang ngurus ini sabar ya. Semua harus saling mendukung. Sabar kalau kena protes, pemimpin harus biasa kena protes. Katanya harus bermental baja.

            Sekarang jangan saling menyelahkan lah ya. Pihak PT.KJC sampai satu bulan ini memang harus gencar lagi nerangin THB nya, dipantau juga apakah ini efektif untuk mengurangi kerugian. Masyarakat juga, yang punya smartphone cari berita lah jangan di kereta buat main game aja. Yang lain mungkin jangan malu untuk bertanya sama petugas, penumpang lain, baca koran, majalah, dan brosur informasi harap dibaca dengan baik.

Semoga negara ini makin bisa maju aja, baik negaranya, pemerintahnya dan masyarakatnya.
Mau negaranya maju, kita orang-orang nya juga harus mau belajar untuk maju.
Kalau pada masih bingung sama alur E-ticketing monggo di buka di www.krl.co.id

Salam kecup basah dari medan merdeka timur :*
Selamat pagi Jakarta, salam ndusel KRL

Yeaaaah.....


Thursday, August 22, 2013

Gagal Paham Peraturan

Gagal paham sama masyarakat Indonesia. Jalan raya sebesar jalan medan merdeka timur DKI Jakarta yang ramainya astagfirullah mereka dengan santai menyeberang jalan tanpa adanya zebra cross. Jelas-jelas ada jembatan penyeberangan yang gede keliatan mata gitu ya gak mau lewat jembatan. Miris rek....

Apa sih susahnya nyeberang di jembatan, lebih aman. Seandaninya jatoh itu karena salah pemerintahnya yang gak ngerawat jadi bukan kalian yang disalahin. Kalau nyeberang di bawah di jalan raya itu salah kalian, nyesel loh nanti kalau mati. Aduh sayang nyawa deh. Ya memang sih hidup mati seseorang ditangan Tuhan YME tapi ya apa salahnya kita menjaga diri.

Peraturan dibuat untuk dipatuhi men. Peraturan itu dibuat biar kita teratur dan terlindungi, semua ada maksud baiknya kok.

Emang capek sih naik jembatan penyeberangan tapi itu lebih aman buat diri kita gitu. Pastinya keringetan ampe kantor, tapi loh ada parfum, ada tisu, ada handuk. Itung-itung lo sambil olahraga gitu.

Semoga semua bisa cepat disadarkan. Gw juga biar cepet disadarin karena gw juga bukan orang yang sempurna mematuhi aturan yang ada. Tapi kalau kita latihan atau pelan-pelan mematuhi aturan yang kecil-kecil gitu jalanin yang gede lebih gampang kan nantinya. Belajarlah untuk menuju ke arah yang paling mendekati sempurna, karena saya tau sempurna itu tidak ada pada diri manusia.
Apabila ada kompetisi alangkah baiknya kita berlomba dalam hal kebaikan.

Inget pelajaran PPKN lah dikit-dikit yang waktu di SD.
“Menyeberang pada zebra cross atau jembatan penyeberangan”
“Buanglah sampah pada tempatnya”
“Naik dan turun bus pada halte yang tersedia atau terminal”

Selamat pagi ibu kota ku.

Semoga semakin indah dan nyaman kota kelahiranku ini.

Friday, June 7, 2013

Bismillah selesai


Yak udah ya udah semuanya....
beh bosen hidup,mati aja
hahahahaha
Hidup itu rumit,,se rumit benang yang dimainin kucing.
ah sudahlah......
enjoy it :D 



Tuesday, May 28, 2013

Halal Bung

Jadi ada dua sejoli yang emang mereka ini terkenal sangar dalam bidang apapun :)
Sangar tampilannya
Sangar pemikirannya
Sangar otaknya
lalu....
sangar lah pokoknya

then.....
suatu hari ada kalimat seperti terucap


Hope to long relationship yaa anak-anak lucu :)
baby uud so sweet sekali

Friday, March 8, 2013

Hari Perempuan Sedunia


Jumat, 8 Maret 2013

                Tadi pagi waktu bangun tidur sempet liat-liat timeline twitter dan saya baru tau kalau hari ini hari perempuan sedunia. Selama ini ternyata saya masih kurang gaul. Selamat hari kaum saya ya. Kalau udah berbicara wanita kayaknya gak ada habisnya, kalau kakak laki-laki saya pernah bilang “ wanita adalah makhluk paling ajaib.” Ajaib tapi tetap saja dicarikan. Kalau ibu saya pernah bilang “Gak ada cewek dunia berhenti berputar.” Saya gak tau atas dasar apa mereka mengungkapkan pendapatnya.

                Kalau udah berbicara tentang perempuan pasti tak jauh dengan kata emansipasi wanita. Emansipasi wanita yang selama ini masih saja selalu menjadi pembahasan paling sensitif. Apalagi kalau emasnsipasi wanita dijadikan bahan sebuah tulisan, bisa-bisa memancing berbagai pendapat dari A-Z. Disini saya hanya ingin berbagi cerita dan pendapat sedikit deh, maaf kata kalau ada yang gak suka.

                Saya sempat pernah ngobrol sama seorang teman saya yang kebetulan dia laki-laki.
Hari gini makin banyak aja yang salah tangkep sama makna emansipasi. Ibarat kalau main game itu, game sambung kata yang pake bisik-bisikan dari ujung ke ujung, makin ke ujung makin salah aja deh kata-katanya.”

                Jujur saya bingung waktu dia tiba-tiba angkat tema emansipasi wanita. Dilain sisi saya membela emansipasi wanita, entah apa jadinya kalau dulu tidak ada emansipasi wanita, kaum saya mau jadi apa. Ada benarnya juga pendapat teman saya, makin berkembangnya zaman makin ajaib aja emansipasi wanita diartikan.

                Emansipasi sendiri dapat ditarik garis besarnya yakni kesempatan yang ditujukkan orang lain kepada sesama untuk memberikan hak yang seharusnya mereka pun bisa rasakan. Emansipasi wanita berarti wanita juga berhak menerima kesempatan yang sama, hak yang sama. Ketika zaman R.A Kartini dahulu yang emansipasi wanita diperjuangkan agar wanita bisa memiliki kesempatan untuk menerima pendidikan seperti kaum pria dan kaum wanita bangswan lainnya. Zaman penjajah dahulu kaum wanita yang bukan bangsawan hanya bisa di rumah saja, wanita tidak berhak menimba ilmu untuk menegtahui dunia luar.

                Semakin berkembang zaman maka semakin berkembang juga pemikiran para perempuan, maka semakin banyak berubah makna dari emansipasi wanita. Kalau kata teman saya dalam tulisannya “Ironis yang mengkhianati kartini adalah kaum wanita sendiri. Ibu Kartini dulu hanya berjuang agar wanita tidak hanya berkutat dengan dapur, kasur, sumur. Beliau tidak menuntut yang aneh-aneh karena beliau sendiri paham akan statusnya sebagai wanita. Peran dan karakter wanita dan pria sudah diatur dengan adil sedemikian rupa.”

                Saya sendiri dulu sempat berpikir, ya pokoknya apa yang bisa dilakukan pria, wanita juga bisa. Gak boleh kalah gitu deh sama pria pokoknya. Saya dulu optimis sekali jadi cewe yang superhero sekali (dalam artian tomboy). Pokoknnya bisa semau saya.

                Setelah saya jadi anak kuliahan, berarti tambah dewasa ya. Aaahh... semua pikiran saya berubah. Saya sadar yang sering disebut sama abi “kodratnya” . Otak saya sudah bisa terbuka ya.

                Dalam ajaran agama saya (tapi disini saya gak maksud bawa-bawa agama) “ Kalau masih ada pria, dahulukan pria yang menjadi pemimpinnya.” Dari dulu saya selalu mempermasalahkan “Kenapa sih harus gitu? Bisa kok pasti bisa juga kaum kita.” *gagal fokus di rohis SMP*

                Tanpa harus ada yang menjawab dan menerangkan panjang lebar (karena abi,ibu, dan kakak pembimbing saya sudah pasrah menjawab pertanyaan saya) saya sekarang bisa tau jawabannya sendiri jawabannya. Duni perkuliahan memang replika negara yang WAW ya untuk kita belajar kehidupan. Itulah kenapa saya cinta banget sama kampus *alasan berjam-jam di sekre HIMA terus*.

                Teman saya ada yang punya kabinet sebut saja kabinet bidadari, Cuma kahimnya doang coba yang ganteng. Saya kasian denger curhatannya.
“Aduh rempong emang ya sama cewe, pake perasaan terus. Pengen dimengerti, rame pula. Belom kalau galau, apalagi kalau PMS. Kalah deh.”

                Asli saya pengen ngakak dengerin curhatnya, tapi ya betul itu. Kasian tapi teman saya ini.

                Itu ternyata ya resikonya kalau kita kayak dibebani tanggung jawab yang lumyan deh. Bisa sih bisa, tanggung jawab, lancar idenya, tapi faktor X, Y, Z juga ternyata perlu dipikirkan. Saya disini berusaha untuk tidak membela pemikiran siapa-siapa. Itu baru setara kepala deprtemen loh, tapi emang pasti ribet banget. Makhluk ajaib karunia dari Tuhan.

                Saya juga bingung sih gimana coba, tapi masalahnya saya yakin teman-teman diluar sana pasti kalau ditawarkan amanah pasti jawabnya “Ya pasti bisa” tapi ya gitu emang sih ujung-ujungnya. Agak rempong cin :D

                Semoga kedepannya makna kata emansipasi wanita benar-benar dapat dipahami dengan baik dan digunakan dalam hal kebaikan. Wanita yang diciptakan dengan hati yang lembut kata teman saya dalam tulisannya sudah mendapat kedudukan tertinggi nantinya dalam kehidupannya “Mengatur keluarga dan mendidik anak-anaknya yang memang ini gak bisa diambil oleh pria.”

                Ah karena wanita ingin dimengerti.

                Ya jangan ngambek kalau ada yang ngerasa gak setuju kalau dipimpin cewe, karena memang itu kata abi”kodratnya”. Jiwa kepemimpinan itu perlu, tapi diatur juga keprofesionalannya. Saya sekarang gak protes lagi, saya sudah bisa open mind. Buat cewe-cewe yang emang udah menerima amanah yang gak kalah keren dari cowo-cowo juga harus kuat ya, gak boleh cengeng walau saya tau itu susah, masalah dikit aja udah buat sesek.  Buktikan kita bisa belajar kuat kok, mumpung masih di replika negara. Hayo calon ibunya anak-anak, calon ibu negara, calon menteri keuangan rumah tangga itu juga punya jiwa kepemimpinannya, tapi memang tidak seberat kepala rumah tangganya.

Selamat hari perempuan sedunia :D

Jadilah wanita yang super, super dalam kadarnya wanita.
Kalau kata teman saya dalam tulisannya “Jangan sampai sekali emansipasi, emansipasi sekali alias kebablasan.”

*terinspirasi majalah Biru Kuning #2 emansipasi wanita*

Monday, February 25, 2013

Firasat,isyarat,penjilat


“Biar dia sabar, nanti juga dia yang menuai hasilnya. Kalau berhasil salut saya.” -abi-

Bisa apa untuk beliau berkata selancar ini, tau saja tidak. Ini mungkin yang dinamakan bisa merasakan bahasa alam, bahasa yang berinteraksi dengan hati. Bahasa yang kadang dilupakan oleh banyak manusia, bagaimana menggunkannya.

Beliau cukup mendengar cerita dari kejauhan, jauh sekali.
Cukup hanya dengan kata-kata :
Diam, sabar, sapu tangan, ceker ayam, kuah, dipisah, anti kata ‘tidak’, koran, buku, bola, cuek, politik, berita, senyum, telur asin, bersih.

Dengan sema ini saya harap memang benar beliau merassakan bahasa alam tersebut dan beliau seperti merasakan segala ha yang terjadi.
Dalam ceritanya nun jauh disana beliau selalu membela salah satu pihak. Saya iri, mau marah tapi entah mengapa justru perasaan senang yang ada. Baru kali ini beliau seperti ini, biarkan saja beliau merasakan euforianya, saya senang sungguh senang.

Merasakan sebuah firasat dari sebuah isyarat, tapi bukan maksud abi untuk menjadikan saya seorang penjilat.

Sungguh tulus segalanya.
“alam pun berbahasa”
Bahasa alam siapa yang tau, siapa tau juga alam mendengar bahasa beliau jauh disana.
Bahasa juga doa 
Dan...
Saya percaya kekutatan doa, tinggal ditunggu jalannya akan berliku atau lurus saja.

“ Sudah kamu gak boleh kayak gitu, sabar kata kuncinya, itu sama kayak abi” –abi-

Dan...
Abi I miss you so much :*
Abi terimaksih doanya selama ini
Sabarnya abi gak bohong ya
Percaya saya akan tetap menjadi  gadis kecil abi yang berusia 6 tahun, rasa sayang saya tidak akan pernah akan berubah 

Saturday, February 9, 2013

Bau Sore

"Setelah matahari menyinari kegiatan satu hari penuh, senja pun meutupnya dengan lembut untuk bisa dikenang dengan tenang"

Pernah menikmati sore hari?
Pernah mencium bau sore hari?
Adakah bau sore itu?

Ya ada
Entah mengapa sore itu ada bau khasnya.
Bau yang menenangkan :)
Bau yang bikin tenang lupa sejenak sama kesibukan

Bau yang yang tenang
Langit yang tenang
Udara yang sejuk

Ramai anak kecil 
dengan bau minyak telon yang khas
dengan tertawa yang lucu

Sampai akhirnya senja matahari mulai redup
dan adzan magrib tiba
Bau obat nyamuk mulai bermunculan ditiap-tiap rumah
dan anak-anak kecil yang sudah pulang ke rumah masing-masing

Bau sore
aah...lupa sudah sama prahara sughro

payung teduh - menuju senja

menuju senja
nikmati itu
nikmati hidupmu


Thursday, February 7, 2013

Berusaha menuju sempurna

"Ilmu itu bisa di dapat darimana aja, gak mesti pandang umur"

Tadi siang sembari menunggu dosen saya untuk perwalian saya berbincang dengan salah satu adik tingkat.
Ya dia juga cukup aktif di himpunan mahasiswa jurusan saya.
Dia termasuk orang paling sibuk menurut saya, jadi langka sekali bisa berbincang dengan dia.

Ya saya di himpunan ceritanya dan katanya sih mbaknya adek-adek di salah satu biro.
Gak sengaja kita bertukar cerita mengenai departemen dia dan biro saya, karena kebetulan kami beda bidang di himpunan.

"Mbak, kemaren denger cerita dari adek-adeknya tuh. Katanya susah banget buat galak. Nyuruh aja bahasanya alus bener. Mbak ini onok-onok ae sih."

Saya kaget dia membuka percakapan ini, tapi makin penasaran.

" Loh aku abis diomongin ya? apa-apa? aduh aku gak ok ya kalau jadi kadept?"

" Gak kok mbak katanya keren, baik juga malah, santai mbak. Cuma banyak yang protes katanya kadang-kadang kurang PROFESIONAL"

Deg...

"Santai ya mbak. hahaha ayo mbak aku mau sharing biar atmosfer mbak sama adek-adek bisa satu lagi. Coba upgrading kecil-kecilan lalu sambil main 'putar botol' itu dijamin seru. Mbak harus adil sama staff dan staff ahlinya. Aku pernah mainan dan itu seru. Ayo mbak semester baru, semangat baru. Jangan boleh stuck gitu aja. Saya sih cuma mau berusaha menyuarakan suara teman-teman :) sayang kan kadept baik kalau masih ada TAPI nya. Tidak salah untuk menyempurnakan. Jangan takut mencoba mbak, atmosfer bironya bisa satu deh pasti. Kalau gak dicoba mana bisa mbak tahu keadaan sebenarnya."

Saya terdiam dan terpaku jujur ...

Kalau ada rapot staff, saya pengen ada rapot kadept.
saya sayang sama adik-adik saya
saya sayang mereka
mereka keluarga kecil saya
saya biasa memanggil mereka kepo rangers
Mbak sayang sama kalian, mungkin caranya mbak yang gak keliatan

Kalau boleh peluk kalian ber delapan kalian bakal saya peluk bersamaan.
Kalau kadept salah ditampar pun sama kalian itu tidak masalah :)
ayo kepo rangers kita makan bareng, mbak pengen kalian yang antusias.

Love you all :)

*makasih buat adik cantik berkerudung orange hari ini, departemen mu harus keren juga adek.

Susahnya jadi seorang kakak yang baik, karena saya selalu menjadi seorang adik.
tapi punya adik kalian seperti anugerah.
Belajarlah untuk tetap menuju yang sempurna walaupun sempurna itu tidak ada kan


Monday, January 28, 2013

Happy holiday

Happy holiday :D 

Lupkan sejenak prahara sugrho



Semangat yang ujian pagi ini :D

you smile I smile :)

Will miss you all 

"Setiap orang menikmati liburan dengan caranya sendiri"

Saturday, January 26, 2013

Semester 5 ? kelar?

Sekarang udah tanggal berapa?
26 Januari 2013
Semester 5 apa kabar? 
apa kabar ya? 

KELAR

*belom sih masih ada revisi laporan tugas rancang sama ada nilai yang belum keluar*
 
tapi sudah bisa dikatakan selesai lah ya tugas saya di semester 5

SEMESTER 5

Semester dimana mulai belajar kuliah yang sebenarnya.
Mengenal bagaimana jurusan itu sebenarnya
Bagaimana memahami ilmu jurusan yang sebenarnya
Aduh semester yang 'ngggh'...

SEMESTER 5

Banyak perubahan di semester ini
Lebih berwarna
Ada kebahgiaan kecil disudut hati 
Ada yang baru

SEMESTER 5

Ada hal baru
tapi juga pasti ada praha sughro nya
Well, itu hidup lah ya
Gak mungkin juga seneng-seneng doang

Udah KELAR....

Semester 6 
nanti harus lebih baik,lebih dewasa,gak boleh cengeng,terima kenyataan ini teknik bukan komunikasi :P
Jadi lebih baik lah ya intinya :)

Makasih buat teman-teman,senior,junior yang membantu saya di semester 5
dan ....
yang di istimewakan yang spesial di semester 5,makasih jadi warna warni :)

Ini kelompok TRB I saya yang unyu,makasih udah kasih materi ke saya untuk jadi "ibu" yang baik dengan anak-anak yang nakal :P

Gak bakal lupa juga makasih sama CIPU ,, jangan pernah bosen nomaden ke kosan gw.

Makasih semester 5 udah kasih banyak cerita di semester ini.
Banyak perubahan di semester ini.
dan....
Akhirnya saya bisa merasakan suasana liburan :)

Makasih banyak banget buat mas LanTang,,Kangen sama tulisannya :D

Friday, January 25, 2013

Surat untuk (sebut saja) WP


Assalamualaikum
Yeay I’m Happy today :D
Ada baby elephant datang hari ini :)))
Gw seneng dan dagdigdug karena nanti MALAM saya UJIAN tugas rancang
*alamak malam-malam pun ujian*

Selagi menunggu ujian saya baca-baca blog temen-temennya temen saya.
Mereka itu seperti mempunyai lingkaran persahabatan yang erat sekali, gak Cuma persahabatan asal persahabatan aja, tapi saya rasa sampai kehubungan ikatan batin.
Kalian tau mereka itu sekelompok orang yang memiliki hobi yang sama, tapi mereka ini beda dibanding yang lain.
Mereka ini memang terlihat hobi yang samanya adalah NAIK GUNUNG (oh GOD itu cita-cita saya)
TAPI
Dibalik hobi naik gunung itu,gak tau kenapa apa ini memang sudah takdir Tuhan YME mereka itu hobi nulis dan baca buku semua, dan mereka itu menyenangi tentang budaya Indonesia, dan mereka itu suka aja gitu ngobrolin sesuatu mungkin yang berhubungan dengan pemerintahan.
*Ok well ini baru setau saya sih,saya jujur gak kenal sama mereka.Tapi saya bakat ngeramal kok :)))))*
Ok lanjut lagi...

Kalau masalah naik gunung gak usah diragukan lagi, emang dasar mereka kekumpul gara-gara hobi ini.hhe
 Buku yang mereka baca itu berwawasan semua *ada gitu buku yang gak berwawasan* -_-“ pokoknya berbobot lah ya :D
Masalah nulis, mereka itu gak ngerti mengapa banyak diantara mereka itu yang tulisannya satu tema. Misal ya, satu anak nulis tentang bahagia trus dalam sebulan itu blog yang lain juga nulis dengan tema bahagia. Oh GOD mereka itu sahabatan apa mereka itu satu ikatan batin :O

Saya iri sama mereka T.T sahabtan kok bisa kayak gitu ya,, yes well saya pengen mengenal mereka lebih dekat. Saya ingin gabung sama mereka, tapi saya tau saya bakal diem aja pastinya.
Sebut saja mereka WP :p
*plis iki nama samaran gak yo?* -____________________-“
Pokoknya walaupun saya belum mengenal mereka tapi saya senang melihat mereka dari blog mereka :)))))
Mas,mbak,teman-teman nice to meet you deh..
Dan saya berharap bisa mengenal dan bisa gabung di kedai :D
Kapan-kapan wisata budaya Indonesianya bisa ya saya diajak.
Saya gak diajak naik gunung gak apa deh, percuma maksa ibu :p

salam kenal Sesa.. :)
Kalau ada testnya gabung sama kalian saya mau kok ikut testnya :D

Tuesday, January 22, 2013

Happy birthday my lovely Panda

Maaf kalau telat ngucapinnya...


Selamat ualnag tahun yang ke-20 tahun baby bala bala :*
Makasih udah mau jadi sahabat aku yang bawel kayak gini.
Thank's for everything...
Sukses buat kamu
Tambah tua tambah dewasa, tapi tetep lucu kayak beruang :)

Makasih udah jadi ibu,pacar,sahabat,temen,sodara,kakak,adek...
makasih buat semuanya :D

Ok beruang yang ulang tahun ini adalah sohib gw di kampus.
kita murni sohiban gak lebih *upps
kita normal kok guys 
gw punya pacar (alhamdulillah)
dia juga naksir lawan jenis kok.hhe

Kita sohiban tapi kita kenal jarak juga
"Jarak itu perlu,walaupun menyakitkan"
*preeet*

Maaf pu surprisenya kayak gini doang -_____-" Gak kreatif 
Selamat ulang tahun ya baby :)


Gini deh bagaimana gw sayangnya sama dia :")
*ngilani yo* hhe
"Sayangilah ibu mu dan jadilah ibu yang keren nantinya" :)))))

Monday, January 21, 2013

Bahagia

Bahagia...
simple sih satu kata aja,tapi bisa jadi berjuta rasanya :)

Dulu pernah ada teman yang nge tweet "Bahagia itu hak atau keharusan?"
Asal lo pada tau gw mikir keras banget, ampe debat kok sama sahabat kosan gw -____-"
hanya karena sebuah tweet temen gw ._.

Dengan segala jenis debat parah sama sobat gw maka....
kita sepakat "Bahagia itu sebuah rasa yang dianugerahkan dari Yang Maha Kuasa" :)

dan ternyata gw baru tau temen gw itu nulis di tumblrnya rzlbgs.tumblr.com check tumblr yang ok ini guys :)
Nah dari sini gw baca bener juga kata doi ....


"Inti masalahnya ada saat kamu berbahagia bersama seseorang. Menurut saya pilihanya ada dua. Menganggap kebahagiaan itu sebuah keharusan dengan cara mengusahakan hubungan dan komunikasi yang nyaman, mengusahakan hubungan yang baik, dan sebagainya, atau menganggap kebahagiaan adalah hak, dimana seseorang bisa saja berpikir untuk “Ah, aku berhak bahagia, dan aku tidak bahagia dengan si ini” lalu mencari kebahagiaan yang lain. Karena menurut saya, bahagia adalah diri saya. Itu menyatu. Kalau ada perasaan bahagia saat berhubungan dengan masa lalu, itu hak, itu anugerah. Kalau ada perasaan bahagia saat mendapat nilai yang bagus, itu hak, itu anugerah. Dan orang yang menyayangimu tidak seharusnya merubah kebahagiaan itu kan?
Hanya saja, terkadang kebahagiaan bukan sesuatu yang didapat dari sebuah kebutuhan. Tapi sebuah keinginan. Dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan dan keinginan terkadang tidak relevan. 
Maka apakah kebahagian yang didapat berdasar dari kebutuhan? atau keinginan?"

Nah itu katanya dia..
bahagia dengan seseorang,bahagia mendapat nilai,bahagia dengan ilmu yang dipelajari,apapun itu...
Bahagia itu jadi ya bisa anugerah,hak,atau keharusan.
ya terserah deh... "Perbedaan pendapat dengan pemikiran terbuka"
tapi itu tetep bahagia itu suatu rasa yang diberikan yang patut disyukuri.

dan entah kenapa gw jadi inget sama lagu ini ten 2 five - Jika 
Bahagia itu juga sebuah kejujuran kok,,*iki tambah ngawur prasaan*

Ya gitu deh...

Bahagia? ya tentu saya bahagia dengan apa yang telah saya dapatkan selama ini.
semoga semuanya juga bahagia yang hidup pernah ketemu saya :)

you smilie, I smile 

saya pikir juga bahagia itu sderhana
Hanya karena sebuah senyuman itu saya juga bisa tersenyum :)

yey berbahagialah semuanya :))))
*big smile
*big hug
miss you all

Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Kalau dilihat dari judul diatas pasti ada yang pernah tau itu judul buku ya. 
Yoa itu salah satu judul buku nya Bang Tere Liye.
Saya pinjam buku itu dari mas ganteng :* makasih udah dipinjemin.

Haduh liburan semester gini masih ada yang dikampus? masih ada yang galau nilai?
ya gw salah satunya :( 
Gak tau rela gak rela deh jatah liburan diambil gini sama dosen tersayang.

Ya gini tugas rancangnya kena revisi terus dan gak tau ujian kapan,tidak diberi kejelasan T.T
saya harus bersyukur atau bagaimana ini? ini yang salah siapa? hahahaha
Kemaren terakhir asistensi hari jumat lalu saya berharap " Ya senen kita ujian"
lah kok....
"Revisi ya ini layoutnya"
beeeeeeh....
*tahan emosi* hehehe

Gara-gara baca tuh buku, maka hati saya bicara ....
"Daun yang jatuh tak pernah membenci angin"
*ceees*
Ya udah lah legowo poo nduk :)
daun kena angin terus jatuh  aja gak benci kok.hhe
belajar lah kayak daun :)

Lalu yang galau nilai,mana suaranya?
angkat tangan juga boleh.hhe
yak nilai
banyak banget mahasiswa yang ngerasa udah usaha tapi hasilnya mengecewakan.

Gak tau kenapa gw kayak udah bodo amat gitu loh sama nilai saat kuliah ini.
banyak faktor men..
antara dosennya yang ajaib sampe dilihat dari daya analisa mahasiswanya.

Banyak yang bilang percuma juga rajin masuk kalau ujung-ujungnya juga sama aja nilainya sama yang jarang masuk.
tapi pas gw telaah emang dasar yang jarang masuk daya analisanya lebih jago dibanding gw.
aah semua serba preketek emang.hhe

sekali lagi..
Daun yang jatuh tak pernah membenci angin

Yasudah monggo kita sama-sama legowo.
tapi yang pasti kita cari hiburan yuk
bercerita sama orang yang kita sayang juga gak papa.
Kecewa? sedih?
boleh kok
monggo kerso,saestu...
tapiiii....
jangan terlalu lama
nah luh ini yang susah.hhe

Yasudah saya mau menikmati liburan dengan tugas rancang saya deh ini :(
miss my lovely baby elephant
seriusan gak make bohong,demi apapun.
boleh kan ya? hahaha :P 

Vermisse dich senor :( 

*udah oop curhatnya*