Saturday, April 26, 2014

Karena kita....saudara

Peluk buat megalodon, semua angkatan di Teknik Kelautan ITS, dan FTK
Mereka teman. Eh bukan…tapi mereka saudara terdekat saya ketika saya merantau jauh dari ibu, abi, dan abang.

Syukur Alhamdulillah saya punya mereka semua.
Pengaderan. Ada yang jijik denger kata ini?
Maka lo adalah orang yang salah besar dengan ini. Dengan ini saya tumbuh dengan rasa memiliki. Memiliki jurusan, fakultas, dan almamater saya.
Siapa disini yang saya sebut pertama? Jurusan?
Iyap jurusan. Lo menghadapi hari-hari di jurusan men. Kalau lo udah gak suka sama jurusan dan se isinya gak paham lagi deh gw.
Materi pengaderan jurusan biasanya yang lekat adalah “materi cinta jurusan”. Cinta disini maknanya besar. Kalian mengenal dari mulai dosennya, karyawannya, materi kuliahnya, seniornya, juniornya, kantinnya, himpunannya, gedung kuliahnya, semuanya. Ya harus kenal, kalau anda anak rantau ya saudara yang paling deket kalau gak temen sekosan ya temen seangkatan ataupun senior atau temen jurusan lo.
Mungkin terlalu mencintai jurusan juga bukan kebenaran yang mutlak, kita juga harus kenal sama temen dari jurusan lainnya. Ini juga bukan hal yang salah kok. Nanti kalau kita lulus di dunia kerja kita juga berhubungan dengan mereka. Terintegrasi itu perlu kok, perlu banget. Tapi ya kenali dulu lah yang dekat-dekat dulu. Jangan yang jauh kenal sama yang deket gak kenal.malu kan. Sedih nanti mah. Padahal banyak orang yang sayang sama kita dijurusan, ya ngapain cari ampe jauh-jauh. Kecuali kalau... *keyboard rusak tiba-tiba*
Saya senang sekali dulu di didik untuk punya rasa memiliki teman sejurusan. Saya merasakannya saat ini. Saya sakit bisa sembuh karna ketawa bareng mereka, saya nangis gara-gara putus asa sama tugas rancang dibantu sama mereka, saya pengen gossip juga sama mereka, saya belajar jadi kakak juga bersama dengan mereka, saya kesusahan dibantu sama mereka, saya gak boleh makan mie di ingetinnya sama mereka, saya gak bisa software diajarin sama mereka, saya senang lah pokoknya.
Kalau dalam pertemanan ada yang beda pemikiran saya rasa wajar. Ini loh disini kalian belajar hidup. Jadi kalau di angkatan atau di jurusan ada yang terliha nge-gap, plis itu gak nge-gap. Kita hanya punya pemikiran berbeda aja dalam suatu hal, tapi dalam hal yang lain kita bisa sehati men. Pikiran beda itu wajar. Perbedaan itu wajar, tinggal gimana kalian menyikapi perbedaan itu. Mungkin ada yang suka ngomongin JKT 48, ada yang suka game, ada yang suka gossip, ada yang hobinya baca buku gelombang, ada yang suka music, ada yang suka ngakak doang, ada yang licik, ada yang banyol, ada yang hobi makan. Kalau kayak gini gimana kita sebagai manusia bisa saling berbagi, berbincang, dan mungkin belajar memantaskan diri. Jangan pernah perbedaan itu menjadi gap atau batas. Hidup itu yang warnain diri kita sendiri. Ya udah memaklumi kewajaran orang lain yang menurut kalian itu mungkin itu gak wajar, jangan jadi jarak.

Ya ini saya seneng punya kalian, walau memang banyak badai yang terjadi, badai itu berlalu kok. Badai itu wajar.
Kami berteman dengan hati. Semoga semua teman sepakat dengan ini.
Terimakasih kakak-kakak senior yang dulu menanamkan ini dengan saya, saya bersyukur mas mbak. Saya senang.
Saya rasa masalah terlihat bisa teratasi, karena hobi saya ngerepotin orang satu jurusan.

Jadi kalau kayak kita gitu enak saling bantu. Dari mulai pinjem buku, pinjem motor, pinjem helm, pinjem jas hujan, minta kopi steguk, mintain mie instan temen se-sendok, copy tugas, jalan-jalan bareng, numpang bobo dikosan temen, bagi-bagi makanan, anter ke terminal, nonton bareng, main PES bareng, JIHAD bareng , apa aja deh terserah kalian. Sampai-sampai kadang kita lupa udah pernah pinjem apa aja yak sama mereka semua.

Bersyukurlah kita mempunyai rasa saling memiliki, masih banyak diluar sana orang yang katanya gak punya teman. Poor you honey 
Pengaderan sukses :D
Ngerasa lo gagal dikader? minta acara ulang gih pada.

Hidup itu warna-warni. Warna-warni dunia. Warnanya kita yang tentuin.
Ada banyak warna, pilih yang cerah lah ya, make it simple.
Dan peluk buat angkatan saya yang mau ulang tahun ke-3, bagaimanpun kita saya bersyukur menjadi bagian dari MEGALODON. Keluarga itu hadiah, kita kan gak milih mau ditaroh di keluarga yang mana. Dijaga hadiahnya.
Saya lebay? Terserah anda, tapi rasakan kenikmatannya menjadi bagian dari megalodon, keluarga besar teknik kelautan ITS, dan FTK.

Iri?
Buat diri lo nyaman sama ‘keluarga’ lo yang paling deket, ya temen sejurusan lo.
"Jangan bilang yang lain sakit sebelum lo cek kesehatan lo"

Kalau mau nyebrang liat kanan kiri dulu, jangan main asal nyebrang ;) 

No comments:

Post a Comment