Thursday, August 22, 2013

Gagal Paham Peraturan

Gagal paham sama masyarakat Indonesia. Jalan raya sebesar jalan medan merdeka timur DKI Jakarta yang ramainya astagfirullah mereka dengan santai menyeberang jalan tanpa adanya zebra cross. Jelas-jelas ada jembatan penyeberangan yang gede keliatan mata gitu ya gak mau lewat jembatan. Miris rek....

Apa sih susahnya nyeberang di jembatan, lebih aman. Seandaninya jatoh itu karena salah pemerintahnya yang gak ngerawat jadi bukan kalian yang disalahin. Kalau nyeberang di bawah di jalan raya itu salah kalian, nyesel loh nanti kalau mati. Aduh sayang nyawa deh. Ya memang sih hidup mati seseorang ditangan Tuhan YME tapi ya apa salahnya kita menjaga diri.

Peraturan dibuat untuk dipatuhi men. Peraturan itu dibuat biar kita teratur dan terlindungi, semua ada maksud baiknya kok.

Emang capek sih naik jembatan penyeberangan tapi itu lebih aman buat diri kita gitu. Pastinya keringetan ampe kantor, tapi loh ada parfum, ada tisu, ada handuk. Itung-itung lo sambil olahraga gitu.

Semoga semua bisa cepat disadarkan. Gw juga biar cepet disadarin karena gw juga bukan orang yang sempurna mematuhi aturan yang ada. Tapi kalau kita latihan atau pelan-pelan mematuhi aturan yang kecil-kecil gitu jalanin yang gede lebih gampang kan nantinya. Belajarlah untuk menuju ke arah yang paling mendekati sempurna, karena saya tau sempurna itu tidak ada pada diri manusia.
Apabila ada kompetisi alangkah baiknya kita berlomba dalam hal kebaikan.

Inget pelajaran PPKN lah dikit-dikit yang waktu di SD.
“Menyeberang pada zebra cross atau jembatan penyeberangan”
“Buanglah sampah pada tempatnya”
“Naik dan turun bus pada halte yang tersedia atau terminal”

Selamat pagi ibu kota ku.

Semoga semakin indah dan nyaman kota kelahiranku ini.

No comments:

Post a Comment