Wednesday, September 5, 2012

Jatuh cinta dan bangun cinta

*tingtong
Assalamualaikum ..

Hallo semua
*menyapa dengan senyum termanis sedunia
*cieee lagi seneng
*plaaak udah stop please

Hiyaaaa saya tiap hari sekarang kuliah pagi loh :3
dan tadi hari ini pagi-pagi sekali saat saya sedang kuliah HP berdering...

*klintong

"ABI? ngaaaps juga pagi-pagi BBM"
dan anda tau kata-kata paling atas yang terbaca oleh saya adalah "Renungan Pernikahan"

OH MY GOD apa ini?
ayah?
please saya masih mau sekolah ._. 
*saya lebay :P

bagini isinya

Mengapa orang menikah?
Karena mereka jatuh cinta
Mengapa rumah tangganya kemudian bahagia?
Apakah karena jatuh cinta?
Bukan
Tapi karena jatuh cinta

Jatuh cinta itu gampang, 10 menit juga bisa.
Tapi bangun cinta itu susah, butuh seumur hidup.

Disini letak perbedaan jatuh cinta dan bangun cinta.
Jatuh cinta dalam hal menyukai, namun bangun cinta diperlukan dalam keadaan jengkel
Dalam keadaan jengkel
cinta bukan lagi berwujud pelukan
Namun dalam bentuk iktikad baik
memahami konflik dan bersama mencari solusi

Syarat untuk keberhasilan pembicaraan adalah kita bisa saling memperhitungkan perasaan 

Mencari teman hidup memang dimulai dengan cinta
tetapi sesudahnya,
porsi terbesarnya adalah membangun cinta

Mau punya teman hidup?
Jatuh cinta lah
Tapi sesudah itu bangunlah cinta sejati mu

-abi-

Saling mengerti dan ternyata jengkel itu perlu
semua itu kan pembelajaran
hidup juga pembelajaran untuk kita kan.

Sepertinya ini renungan tidak hanya buat saya ya
saya masih jauh
*jomblo kali
ssssst
lulus dulu
abis itu jadi jurnalis,penulis,fotois,kepois
*sisi engineer sebelah mana ini?

*semoga orang tua saya gak baca ini 
peace abi sama ibu :)

apapun makasih abi udah dikirimin ini
Karena gadis 20 tahun pun masih sama dengan anak gadisnya yang umur 6 tahun

5 comments: