Sunday, May 27, 2012

Passion ?

Assalumalaikum :)


Apa kabar teman-teman?
siapa yang lagi bahagia keterima di SNMPTN undangan?
selamat ya.
selamat datang di dunia mahasiswa yang SERU
selamat jadi MABA :)


MABA pasti nyangkutnya ke PENGKADERAN
*backsound musik misteri
*jeng-jeng


jangan pada horor ya sama pengakderan
pengkaderan itu seumur hidup kok, gak cuma jaman maba aja.


Jadi inget jaman MABA dulu.
MABA itu dikader disiapkan untuk menjadi mahasiswa, karena beda banget mahasiswa sama siswa.
dulu saya inget banget sama mas-mas yang sayang sama saya dikader mengenai profesionalitas.
*njir berat ye kecil-kecil dikader kayak gini.hahaha


Tapi ini manfaat sekali loh untuk saya.
mahaiswa itu kalau kerja gak kayak siswa.
kita bisa kapan aja,dimana saja,bisa kerja bareng senior atau juniornya.
disini ini profesional dibutuhkan.
Makasih ya mas :)


Tahap maba pun usai
lalu menginjak tahun kedua gak lepas dari yang namanya pengkaderan kok.
Tahun kedua gw ampe bosen denger kata PASSION
beeh ribuan kali dari ribuan orang gw belajar kata ini.


apa sih passion?
passion itu kayak tujuan kita,kayak panggilan jiwa,apa ya?
sebenarnya gw juga bingung meyusun dengan kata-kata sendiri.
Jadi lebih baik kalian translate sendiri deh.


Pertama kali gw belajar ini dari si mas
suatu malam :


si mas : "eh aku mau tau dong dek passion mu itu apa?"
gw     : *dalam hati "apaan ya? mati gw? kok gw kayak gak ada tujuan hidup gini."
1 jam kemudian
gw     :  " pokoknya mau ke bidang disaster management" *ok sesaat gw ngasal,tapi ini beneran. *samaph abis gw.


Setelah percakapan ini gw sadar passion itu penting.
passion lo apa?
itu penting abis.


Terus passion itu gak cuma untuk tujuan akademik, tapi disaat lo milih organisasi, dan milih departemen.
ketika lo milih oraganisasi X or Y
jangan lo suka Y tapi pilih X.
nanti jalaninnya setengah hati.
itu yang terjadi sama banyak orang.
*boong boong padahal cuma 1 orang aja.hha


Sekarang buat temen-temen yang belum tau apa passion lo, yuk mari cin tentuin dari sekarang.
percaya deh percaya itu penting.
dan gw baru sadar saat gw udah tua berkepala dua.
Harusnya anak SMA pun sudah tau dan ngerti passion itu apa,biar gak salah arah.
mau nya buka resto malah belajar bangun kapal.
*uups curcol terooos


Pengkaderan itu gak horor kan rek?
seru malah.
walupun pada jalannya kita kayak ketampar terus.
ya ini maksudnya baik.
manfaat nya banyak.
mumpung masih di replika negara loh,ketampar terus aja gak papa.


so, mana passion mu?
akselerasi pergaulan itu perlu :)

No comments:

Post a Comment